• Posted by : honeybee Nov 17, 2015



    Did you know?

    Sebagai mahasiswa UT kita harus berbangga bisa kuliah di kampus yang bagus dengan fasilitas mumpuni yang bisa digunakan oleh semua mahasiswanya yang berasal dari berbagai daerah.
    Yupss.... Kali ini UT menghadirkan fasilitas wifi.id dari PT. Telkom Indonesia sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan bagi mahasiswanya yang ingin memanfaatkan akses internet gratis untuk mengakses informasi dan materi belajar dari website resmi UT. Tidak hanya itu, layanan itu juga bisa digunakan untuk megakses informasi dari sumber lainnya di internet, jadi pemakaiannya tidak hanya dibatasi untuk mengakses website UT saja. (if you know what i mean) LOL

    Berikut cara menggunakan layanan wifi.id bagi mahasiswa UT :

    1. Yang pertama,pastikan bahwa ada jaringan wifi.id di tempat anda dan statusnya connected. Wifi.id ini biasanya terdapat di dekat kantor telkom dan di pusat-pusat keramaian.

    2. Yang kedua, pastikan anda adalah MAHASISWA AKTIF di Universitas Terbuka. Ingat, layanan ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang statusnya masih menempuh pembelajaran di UT, jadi layanan ini tidak berlagu bagi mantan mahasiswa. Jika kalian bukan mahasiswa aktif UT akan tetapi ingin memanfaatkan layanan ini, kalian bisa bertanya pada teman/saudara/siapa saja yang kalian kenal masih kuliah di UT dan meminta NIM-nya. Kita hanya memerlukan NIM saja sebagai username untuk login. Gampang kan?

    3. Kemudian status wifi.id sudah connected, buka browser anda hingga muncul halaman login untuk pengguna wifi.id (kalau yang udah biasa beli voucher wifi.id pasti udah hafal sama tampilan seperti ini)


    Karena disini kita akan menggunakan layanan dari kampus, maka pilihlah tab "Komunitas" kemudian pilih "Kampus" pada kolom Pilih Komunitas.

    4. Setelah muncul halaman User Login seperti ini, pada kolom "Username" isikan dengan NIM anda ditambahkan dengan @ut.ac.id dibelakangnya (misalnya NIM anda 123456789, maka pada kolom username anda harus mengisikannya dengan 123456789@ut.ac.id). Kemudian di kolom "Password" cukup masukkan 5 digit terakhir dari NIM anda. Jika tadi NIM anda adalah 123456789 berarti passwordnya adalah 56789. Lalu klik "Login".


    5. Jika proses login berhasil, maka inilah saatnya anda memanfaatkan fasilitas internet gratis ini dengan semaksimal mungkin. Hehe.. Selamat menikmati akses internet gratis dari Universitas Terbuka~^^


    source : here

    0 comments

  • Copyright © 2015 - JUST ANOTHER BLOG~- All Right Reserved

    Just Another Blog~ Powered by Blogger - Re-Designed by HONEYBEE