• Posted by : honeybee Oct 13, 2013



    Berikut ini adalah macam-macam perangkat lunak aplikasi yang dapat digunakan oleh komputer kita. Mungkin sebagian orang hanya tau beberapa saja yang terkenal, padahal banyak sekali program yang bisa memperingan pekerjaan kita sehari –hari seperti aplikasi-aplikasi dibawah ini :


    1. Pengolah Kata (Word Processing)


    Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk mengolah kata. Hampir semua orang menggunakan aplikasi ini untuk semua kebutuhan yang menyangkut tentang tulis menulis. Contoh program aplikasi pengolah kata antara lain : Microsoft Word, Wordstar, Chi Writer, Notepad, dan sebagainya.


    2. Pengolah Angka (Spreadsheet)


    Aplikasi ini sering digunakan untuk menyelesaikan sesuatu yang berhubungan dengan perhitungan seperti laporan keuangan, dan sebagainya.
    Dengan aplikasi ini kita bisa menemukan jawaban atas penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dari beberapa data. Selain itu kita juga bisa menyajikan data dalam bentuk table. Contoh aplikasi pengolah angka antara lain : Lotus 123, Microsoft Excel, dan Quattro Pro.


    3. Presentasi


    Program aplikasi ini berguna untuk membantu kita pada saat presentasi. Dengan aplikasi ini yang mempunya banyak tampilan, maka bisa membuat orang tertarik pada presentasi kita. Contoh aplikasi ini adalah Microsoft Power Point.


    4. Pengolah Grafis


    Aplikasi ini membantu kita dalam pengolahan gambar. Mulai dari melihat gambar, mengedit gambar, atau langsung menggambar dengan computer. Contoh aplikasi ini adalah Adobe Photoshop, Microsoft Paint, dan Corel Draw.


    5. Video Editing


    Mungkin ini salah satu aplikasi yang jarang digunakan oleh kebanyakan orang. Video editing merupakan aplikasi untuk mengedit hasil gambar video. Contoh aplikasi video editing adalah Ulead Video Studio, Flash Effect Maker, dan Pinneacle Studio.


    6. Pengolah Data


    Nah kalau aplikasi yang satu ini biasanya dipakai di sekolah-sekolah atau kantor-kantor yang mempunyai data terstruktur yang terus diperbaharui. Dengan aplikasi ini maka kita bisa mengorganisir dan mengolah database kita lebih lanjut untuk disimpan lebih aman. Program pengolah data ini sangat dibutuhkan dalam pengolahan data yang jumlahnya sangat banyak. Contoh aplikasi pengolah data diantaranya dBase, Visual Foxpro, Microsoft Acsess, SPSS, dan sebagainya.

    0 comments

  • Copyright © 2015 - JUST ANOTHER BLOG~- All Right Reserved

    Just Another Blog~ Powered by Blogger - Re-Designed by HONEYBEE